7 Inspirasi Busana Ala Militer Untuk Para Hijabers

Syahrul Ibrahim

Nusantarasatu.id – Beberapa waktu ini, tren hijab di berbagai daerah didominasi oleh warna-warna pastel serta monokrom. Penampilan para hijabers dengan warna-warna pastel yang lembut memang memberikan kesan manis dan santun. Lain halnya dengan busana monokrom dengan warna gelap seperti hitam atau abu-abu lantaran lebih menonjolkan sisi elegan Anda sebagai seorang wanita. Lantas, apa Anda tidak ingin mencoba gaya pakaian yang mirip dengan monokrom, tapi lebih memperlihatkan sisi tangguh dan berani sebagai wanita, seperti army look, misalnya?

Cewek yang mengenakan busana loreng khas militer memang masih jarang. Entah karena kurang percaya diri dengan motifnya atau juga merasa bingung untuk padu padannya. Nah jika Anda ingin mencoba gaya ini, ada beberapa tips mix and match a la military style yang tetap memperlihatkan sisi cantik, tangguh, dan keberanian Anda sebagai wanita berhijab.

7 inspirasi Hijab Ala Militer

1. Jaket Army

Selama ini, mungkin Anda berpikir bila mengenakan busana yang identik dengan cowok selalu dipadukan dengan celana. Anggapan tersebut belum tentu sepenuhnya benar, karena Anda dapat memadupadankan dengan pakaian feminin, seperti long dress atau rok misalnya. Anda tetap bisa tampil manis dengan mengenakan busana army look. kok. Padukan saja long dress hitam dengan jaket army, lalu hijab berwarna hijau toska yang kontras agar penampilan jadi terlihat cerah.

2. Rompi Militer

Ingin pakai jumpsuit atau bawahan harem pants, Anda bisa bergaya a la militer dengan mengenakan rompi bermotif loreng. Pilihan warna untuk paduan yang aman memang hitam, agar Anda dapat menyesuaikan dengan high heels berwarna hitam pula. Sedangkan untuk hijabnya, Anda bisa menggunakan pasmina instan warna krem.

3. Kemeja Militer

Ketika Anda sedang bingung ingin mengenakan busana apa, pakaian berbahan jeans adalah pilihan yang tepat. Anda tinggal mengancingkan kemeja militer seluruhnya dan kenakan hijab sederhana berwarna krem atau mocha. Tambahkan tas, aksesoris, dan alas kaki cantik supaya sisi femininmu tetap terlihat.

4. Kemeja Army Sebagai Luaran

Kemeja militer nggak selalu bagus saat dikancingkan saja, Anda juga bisa menjadikannya sebagai luaran atau outer dan mengenakan baju dalaman. Kenakan saja kaus polos berlengan panjang agar lengan kemeja army tersebut bisa di gulung, supaya terlihat mirip long jhon atau baju berlapis. Sementara untuk bawahan dan hijabnya, Anda bisa memakai warna gelap seperti hitam. Hal itu dimaksudkan, agar Anda tetap terihat feminin dan nggak terlalu gloomy, jangan lupa pakai clutch cokelat muda.

5. Kemeja Polos Warna Hijau Army

Tampil a la militer tidak selalu harus memakai baju sesuai bermotif loreng. Sebab pakai kemeja polos pun tetap bisa bergaya ala militer, asalkan warnanya mewakili warna-warna army. Untuk bawahannya, Anda bisa memilih boyfriend jeans dan hijab berwarna hijau kecokelatan, serta high heels biru dongker. Nah style ini cocok bagi Anda para hijabers yang masih belum pe-de dengan motif army, ternyata tetap bisa terlihat military look, kok.

6. Blazer Hijau Army

Tanpa terlihat boyish, Anda dapat kenakan blazer polos warna hijau army lantas dipadukan dengan kaos putih dan celana jeans. Jika ingin memperlihat tampilan kasualmu, silahkan gunakan alas kaki berupa sneakers dan hijab simpel. Tambahkan gelang dan handbag favorit untuk menampilkan sisi cantiknya juga.

7. Green Ruffle Skirt dengan Sweater Abu-abu Putih

Bukan hanya gamis, ruffle skirt ternyata juga mampu membuat Anda jadi pusat perhatian. Dengan dipadukan bersama sweater berumbai abu-abu putih, penampilanmu akan terlihat army look nan elegan. Untuk melengkapi penampilan Anda, jangan sungkan untuk mengenakan sepatu booth biar terlihat makin keren.

Penampilan a la militer memang identik dengan cowok. Namun hal ini bukanlah halangan bagi Anda para hijabers yang ingin tampil keren dan beda. Asalkan padu padannya tidak berlebihan, maka gaya army look– justru dianggap elegan.

Satu pemikiran pada “7 Inspirasi Busana Ala Militer Untuk Para Hijabers”

Tinggalkan komentar