Cepat Gemuk Secara Alami, ini Tipsnya

Reza Arya

Nusantarasatu.id – Bagi sebagian orang, memiliki bentuk tubuh yang terlalu kurus malah akan mengganggu penampilan karena terlihat tidak ideal dan juga tidak sehat. Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan berat badan secara alami? Ikuti langkah-langkah tips agar Cepat Gemuk Secara Alami berikut ini:

6 Tips Cepat Gemuk Secara Alami

1. Makan Lebih Sering

Sehari-hari, mungkin Anda biasanya makan tiga kali sehari. Namun, jika ingin menambah berat badan, salah satu cara yang bisa Anda lakukan yakni dengan meningkatkan frekuensi makan. Anda bisa mengonsumsi porsi makan yang lebih kecil dari biasanya, namun lebih sering agar berat badan Anda dapat bertambah menuju berat badan yang Anda inginkan secara alami.

2. Asup Nutrisi Tinggi

Menambah berat badan bukan berarti Anda bebas mengkonsumsi apapun tanpa memperdulikan kesehatan. Perlu diingat, Anda harus tetap senantiasa menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi, tujuannya agar tubuh Anda pun dapat gemuk secara alami tanpa mengalami penyakit tertentu. Oleh karena itu, pilihlah makanan sehat tinggi nutrisi dan perhatikan asupan kalori Anda. Anda bisa mengonsumsi makanan tinggi nutrisi berikut sebagai cara agar cepat gemuk secara alami:

  • Susu

    Jika Anda ingin menaikkan berat badan secara alami dan sehat, Anda bisa minum susu sebelum tidur. Susu memiliki kandungan lemak yang tinggi serta kandungan kalsium dan mineral yang tentunya bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, tidur Anda pun pasti lebih nyenyak.
  • Protein Tinggi

    Selain susu, Anda bisa mengkonsumsi makanan dengan kadar protein tinggi seperti telur, dada ayam, kacang-kacangan yoghurt, keju, makanan laut dan daging merah. Makanan yang kaya protein akan menaikkan berat badan Anda dengan cepat serta membuat badan kuat.
  • Alpukat

    Dalam setiap buah alpukat berukuran besar, terdapat kira-kira 300 kalori yang terkandung. Oleh karena itu, Anda bisa mengkonsumsi alpukat secara teratur sebagai salah satu cara agar cepat gemuk secara alami.

3. Kalori Lebih Banyak

Jika Anda ingin menambah berat badan, maka Anda tentu harus makan kalori lebih banyak dari biasanya. Anda bisa mengira-ngira makanan apa saja yang mengandung kalori tinggi sebelum mengkonsumsinya. Anda juga bisa menambahkan kalori tinggi ke dalam makanan Anda, seperti menambahkan ekstra keju saat memakan roti, menambahkan telur ke dalam sup yang akan Anda konsumsi, atau mencampurkan yoghurt ke dalam minuman smoothies atau jus buah sebelum meminumnya.

4. Hindari Minum Air Putih Sebelum Makan

Mungkin Anda memiliki kebiasaan untuk meminum air putih sebelum makan, namun jika Anda ingin menaikkan berat badan, maka sebaiknya Anda tidak melakukan hal tersebut. Meminum air putih sebelum makan secara otomatis akan membuat perut Anda terasa kenyang lebih cepat, sehingga makanan yang Anda konsumsi pun lebih sedikit dari seharusnya. Oleh karena itu, hindari minum air putih sebelum makan sebagai salah satu cara agar cepat gemuk.

5. Asupan Tengah Malam

Biasanya, jika ingin menurunkan berat badan, ahli gizi pasti menyarankan untuk tidak makan diatas jam 7 malam. Namun, bila Anda ingin menaikkan berat badan, lakukan saja sebaliknya. Anda bisa mengkonsumsi makanan tinggi protein di tengah malam untuk menambah kalori sebagai salah satu cara agar cepat gemuk secara alami. Makanan yang tinggi protein akan bermanfaat bagi tubuh dan otot Anda serta menghindarkan Anda dari kolestrol yang berlebihan.

6. Jangan Merokok dan Minum Alkohol

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan sebagai cara agar cepat gemuk adalah dengan menghindari merokok dan minum alkohol. Merokok dan minum alkohol dapat menurunkan nafsu makan serta dapat menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh. Disamping itu, gaya hidup tidak sehat akan merusak organ tubuh Anda. Tidak hanya itu, merokok juga dapat berdampak buruk bagi orang-orang di sekitar Anda.

Ikutilah beberapa hal diatas untuk mendapatkan tubuh yang gemuk secara alami dan sehat. Akan tetapi perlu diingat, jika ingin menaikkan berat badan, Anda harus tetap memilih asupan makanan yang akan Anda konsumsi. Tanpa memperhatikan asupan nutrisi, hal tersebut tentu akan berdampak buruk pada tubuh Anda dan menyebabkan berbagai macam penyakit seperti diabetes dan kolestrol.

Tinggalkan komentar