Hasto Kristiyanto: PDIP Tidak Pernah Bosan Gelorakan Cinta Budaya

Syahrul Ibrahim

Nusantarasatu.id – Diterangkan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tidak akan pernah bosan dalam menggelorakan semangat cinta budaya.” Kami tak pernah bosan untuk terus menggelorakan dan mencintai kebudayaan Nusantara kita. Mengembangkannya dalam dunia yang modern ini pun melibatkan anak-anak muda dengan karya seni yang kreatif. ” tegas Hasto Kristiyanto di Jakarta.

Lewat budaya sambung Hasto, masyarakat Indonesia memiliki ruang untuk melatih rasa, memahami falsafah bangsa, dan mematrikan nilai-nilai luhur.” Sebagaimana Bung Karno sering katakan bahwa hidup itu adalah dedication of life. ” tambahnya.

Presiden RI Pertama Ir. Soekarno dalam kontemplasinya lanjut Hasto, menegaskan bahwa sosok proklamator itu adalah manusia biasa yang tidak sempurna.” Sebagaimana manusia biasa, saya tidak luput dari kesalahan. Hanya kebahagiaanku adalah hanya mengabdi pada Tuhan, kepada bangsa, dan Tanah Airku. Itulah dedication of life. ” ucap Hasto mengisahkan kontemplasi Bung Karno.

Megawati Dorong Jajaran PDIP Jadi Pribadi Berkebudayaan

Dalam kesempatan yang sama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, bila Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri, mendorong seluruh jajaran PDIP di pusat maupun daerah untuk menjadi pribadi yang berkebudayaan. Ia juga menyebutkan, kalau Megawati menaruh perhatian yang sangat serius terhadap budaya Nusantara. ” Pada keseluruhan perjalanan hidup dari Ibu Megawati sejak kecil diajarkan mencintai seni budaya Indonesia, maka Ibu Mega dikenal sebagai sosok penari. Dari sekolah, beliau sudah melalui proses kontemplasi dari alam pikir hingga alam rasa, dilatih kedisiplinan sejak kecil. ” terangnya.

Oleh sebab itu sambung Hasto, PDIP melalui Badan Kebudayaan Nasional (BKN), terus mendorong kelompok seni dan budaya untuk terus mengekspresikan karyanya. Dan diharapkan oleh PDIP, hasil dari kesenian dan kebudayaan itu akan mampu mendorong seluruh masyarakat, terutama para politisi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Ketua Paguyuban Wayang Orang Bharata Berterima Kasih Pada PDIP

Sementara itu dikatakan oleh Ketua Paguyuban Wayang Orang Bharata Teguh “Kenthus” Ampiranto, dirinya berterima kasih kepada PDIP yang telah menyelenggarakan acara wayang orang. Iapun mengakui, jika paguyubannya sejak pandemi Covid-19 mengalami kesulitan untuk tampil.” Terima kasih untuk bantuan yang kedua kalinya atas dukungan BKN. Sekarang wayang orang. ” imbuhnya.

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar wayang orang dengan lakon ‘Cupu Orang Bharata’ di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata Purwa, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu malam. Persembahan dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP tersebut diharapkan menjadi refleksi bagi setiap masyarakat, khususnya politisi. Dalam acara tersebut, turut hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, dan Sekretaris BKN Rano Karno. Sedangkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyaksikan wayang orang tersebut melalui akun BKN PDI Perjuangan di YouTube

Satu pemikiran pada “Hasto Kristiyanto: PDIP Tidak Pernah Bosan Gelorakan Cinta Budaya”

Tinggalkan komentar