Club Yamaha Aerox 155 Jakarta, Kian Solid dan Bisa Jadi Tauladan

Mulyadi

Updated on:

Nusantarasatu.id – Indonesia merupakan negara populasi pengguna sepeda motor terbesar di Asia Tenggara. Dengan banyaknya pengguna sepeda motor di indonesia, maka marak juga bermunculan komunitas dan klub sepeda motor di berbagai wilayah di tanah air.

Dengan banyaknya Komunitas motor di indonesia, tentu jadi sangat positif. Karena rata-rata komunitas motor memiliki agenda kegiatan yang positif pula, antara lain Kopdar dan melakukan kegiatan sosial. Semakin aktif komunitas dalam melakukan kegiatan, maka semakin solid juga komunitas nya. Pergantian pengurus secara rutin juga di lakukan demi kemajuan organisasi tersebut.

Komunitas Klub motor Aerox tumbuh subur di indonesia. Bahkan di Ibu Kota Jakarta sendiri, memiliki kurang lebih 100 komunitas motor dengan anggota ratusan per komunitasnya. Salah satu klub motor yang sudah dikenal luas yaitu Yamaha Aerox 155 Jakarta (YAJ) yang berdiri 1 Oktober 2017 silam, dan di pimpin oleh Indico Primajaya. Klub motor Yamaha Aerox 155 Jakarta, telah melakukan berbagai kegiatan sosial serta touring ke sejumlah daerah di indonesia. Meskipun komunitas ini di satukan melalui hobi berkendara, namun para bikers selalu solid melakukan kegiatan sosial maupun touring dan kegiatan lainnya agar dapat berjalan secara ideal.

Yamaha Aerox 155 Jakarta

Komunitas Dibentuk Dengan Tujuan Menyalurkan Hobi Bareng

Diungkapkan oleh Humas Komunitas Motor Aerox 155 Jakarta (YAJ), Yudi saat di hubungi melalui telpon, bahwa komunitas motor Yamaha Aerox155 Jakarta berdiri empat tahun lalu ini, tujuannya untuk mengumpulkan para pencinta motor yamaha aerox serta menyalurkan hobi bersama. Dan yang kedua sambungnya, mempunyai sejumlah agenda untuk kepentingan komunitas sendiri yaitu satu hobi dan satu komunitas jalan bareng semua.

Yamaha Aerox 155 Jakarta

“ Dan untuk melakuan kegiatan kumpul para komunitas bikers sendiri atau agenda yang lainnya, kita mempunyai basecamp di Taman Tami Hamzah wilayah Jakarta Selatan. Dan untuk sementara anggota yang sudah tergabung di komunitas Yamaha Aerox 155 Jakarta sudah ada kurang lebih 72 orang dari berbagai wilayah se jabotabek. “ terangnya.

Iapun menambahkan, didirikannya komunitas klub motor Yamaha Aerox 155 Jakarta ini semata-mata untuk ajang silatuhrami dan melakukan hal-hal yang positif. Komunitas motor ini sebenarnya hanya untuk wadah berkumpulnya para bikers yang hobi motor Yamaha Aerox 155. Di wadah komunitas ini sendiri, ada beberapa agenda yang dijalankan, seperti mengikuti balap motor di sentul dan mengadakan touring ke daerah-daerah yang ada di indonesia serta melakukan olahraga ber sama-sama komunitas.

Komunitas Yamaha Aerox 155 Jakarta Sering Naik Podium Balap

Bukan itu saja ungkap Yudi, komunitas klub motor Yamaha Aerox 155 Jakarta sudah pernah mengikuti ajang balap resmi berskala besar, seperti event balap HDX dan lainnya yang di adakan di sirkuit Sentul. “ Dan alhamdulillah sering naik podium memenangi balap tersebut. Tapi untuk akhir-akhir tahun ini, kita jarang ikut turun sirkuit karena kondisi tahun ini lagi sulit dan pandemi begini. “ imbuhnya.

Selama masa pandemi Covid-19 ini kata Yudi, untuk menghindari virus Covid-19 selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin saat berkumpul. “ Walaupun kita lagi pandemi, kita tetap ada kegiatan Kopsah dan Kopdar. Tapi kita selalu menerapkan prokes. Dan di masa pandemi Corona ini, kita juga sering melakukan agenda olahraga seperti futsal dan lain-lainnya sesama komunitas. Ini semata-mata demi menjaga imun tubuh biar kita kuat dari terjangkitnya virus Corona. Jadi agenda kumpulnya untuk sementara ini fokus nya di olah raga. “ jelas Yudi.

Komunitas Yamaha Aerox 155 Jakarta Himbau Bikers Jangan Balapan di Jalan

Pada kesempatan ini iapun menghimbau kepada para komunitas klub Yamaha Aerox 155 Jakarta, untuk selalu kompak dan solid meskipun di masa pandemi seperti ini, dan selalu menjalin tali silatuhrami satu sama yang lainnya. “ Saya mewakili dari komunitas klub motor Yamaha Aerox 155 jakarta, menghimbau untuk tidak melakukan balap-balap di jalan. Kalau kita mau balap, mari kita balap di ajang event resmi di sirkuit sentul. Karena kalau kita balap di jalan, bisa beresiko fatal buat diri sendiri dan merugikan orang lain juga. Untuk menghindari itu, untuk anak-anak komunitas Aerox untuk tidak ngebut-ngebut di jalan. Kalau kita mau ngebut silahkan ngebut di lintasan balap. “ himbaunya.

Menutup percakapannya, Yudi berharap, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. “ Kalau pandemi ini berakhir, agenda-agenda yang sudah di susun bisa di laksanakan. Seperti acara di bulan Januari yang sudah di agendakan, bisa berjalan sesuai yang kita harapkan. Dan yang kedua, semoga kedepannya komunitas klub motor Yamaha Aerox 155 Jakarta jadi wadah buat pencinta motor aerox dan solid. Sehingga bisa jadi contoh buat komunitas-komunitas motor yang lainnya. “ pungkasnya.

Koordinat Komunitas

Facebook (laman)

Instagram: (laman)

Email: jakartaaeroxclub155@gmail.com

Telefon: 0897-7349-259

Tinggalkan komentar