DeChantique Hadirkan Tema Kupu-kupu di Busana Spesial Ramadhan 2023

DeChantique. Dalam gelaran Muffest fashion show 2023, merilis busana edisi spesial Ramadhan 2023, Simak beritanya

Nusantara Satu Fashion – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan, beberapa desainer berlomba-lomba merilis busana edisi spesial Ramadhan 2023, salah satunya adalah DeChantique. Dalam gelaran Muffest fashion show 2023 yang berlangsung di9 Westin Hotel, Jakarta Selatan, DeChantique mempersembahkan 10 busana spesial Ramadhan.

Selaku pemilik brand DeChantique, Nining Santoso mengatakan, bila koleksi busana kali ini berdesain simpel, namun tetap mengedepankan kesan glamor dan elegan dengan warna-warna lembut. Hanya saja sambung Nining Santoso, yang menjadi ciri DeChantique pada busana edisi Ramadhan 2023 ini yaitu adanya hiasan kupu-kupu di beberapa bagian.

“ Untuk koleksi Ramadhan kali ini ada 8 busana DeChantique, plus 1 muse dan yang saya pakai sendiri, jadi toalnya ada 10 baju. Sedangkan tema rancangannya adalah kupu-kupu, yang empunyai makna metamorfosis atau perubahan. ” ucapnya.

Nining melanjutkan, jika metamorfosis tergambar di sini adalah, bila sebelum Ramadhan, banyak orang melakukan kesalahan baik dalam perilaku maupun tindakannya terhadap sesama. Maka pada momentum Ramadhan, melalui puasa dan ibadah lainnya, kita melakukan introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan saling memaafkan saat Idul Fitri. Ini seperti kupu-kupu yang berubah dari kepompong menjadi kupu-kupu yang cantik.

Sementara itu, menurut Nining Santoso, pemilihan warna lembut seperti putih, biru, dan pink juga memiliki arti tersendiri. “ Warna putih melambangkan kesucian, sedangkan biru melambangkan keanggunan. Pink atau merah muda melambangkan sisi feminim seorang wanita. ” ujar Nining Santoso.

Meski baju yang ditampilkan di Muffest 2023 merupakan baju khusus Edisi Ramadhan, bukan berarti koleksi DeChantique tidak dapat mengenakannya di acara lain di luar Ramadhan. “ Hanya saja menurut saya lebih pas kalau digunakan di siang hari. ” imbuhnya.

Iapun berharap, agar koleksi busana tersebut mendapat tempat di hati para pelanggan setia DeChantique. “ Dan bagi pelanggan yang menginginkan koleksi busana edisi khusus Ramadhan kali ini, bisa mendapatkannya di outlet-outlet kami seperti di Ambasador Mall, Gallery Lafayette dan Sumarecon Bekasi. ” kata Nining Santoso.

DeChantique Ikuti Gelaran New York Indonesia Fashion Week 2023

Sebelum menggelar peragaan busana di Muffest 2023, DeChantique juga menampilkan koleksi busana lainnya dalam ajang New York Indonesia Fashion Week 2023 di Amerika Serikat.

Dalam konteks ini, Decantique menghadirkan beberapa koleksi pakaian bertema Goheba: The Guardian Eagle. Dalam bahasa Ternate, Goheba Dapolo Romdidi sendiri sebagai sosok burung garuda berkepala dua dan memiliki hati.

Sementara itu, dari sudut pandang pemerintahan, jelas bahwa Nining Santoso, Goheba Dapolo Romdidi diartikan sebagai bentuk penyatuan hubungan antara pemimpin dan rakyat. Dan di era modern ini jelas Nining, dirinya ingin sejarah Ternate lebih terlihat oleh dunia sebagai salah satu keindahan yang patut tampil dari kawasan timur Indonesia sebagai kebanggan kita.

“ Kecantikan ini kemudian kami ubah menjadi modest wear yang elegan dan mewah. Melalui koleksi ini, kami ingin menginspirasi kaum wanita di mana pun untuk menjadi berwibawa, karismatik dan menjadi panutan bagi sesama. ” tegasnya.

Sisi lainnya, ada makna khusus yang penting terkait penggunaan warna merah marun, biru, dan hijau pada koleksi busana yang hadir di New York Indonesia Fashion Week 2023. Warna merah marun melambangkan kejayaan Ternate, sedangkan warna biru melambangkan kebahagiaan rakyat. di Ternate. “ Warna hijaunya melambangkan kesuburan sumber daya alam Pulau Ternate yang melimpah. ” jelas Nining Santoso.

Baca Juga

Lewat Beyond Reflections, DeChantique Ingin Ubah Sudut Pandang Terhadap Batik

Jadi Titik Utama Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022, Walikota Bangga

Sanita Keluarkan Busana Glamour Edisi Spesial Ramadhan 2022

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan dishare ke siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalan Anda. Kami berharap Anda setuju dengan hal ini, namun Anda dapat memilih untuk tidak setuju. Setuju Baca lebih lanjut

Anda Segang offline