Desa Wisata Diajak Menparekraf Maksimalkan Potensi SDA

Desa wisata, diajak oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, untuk memaksimalkan potensi sumber daya alam (SDA) serta ekonomi kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno perihal Desa Wisata Potensi SDA

Nusantarasatu.id – Desa wisata, diajak oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, untuk memaksimalkan potensi sumber daya alam (SDA) serta ekonomi kreatif. Adapun caranya yaitu dengan melakukan inovasi terhadap berbagai produk wisata. Sejumlah inovasi produk wisata tersebut adalah dengan menggabungkan pelbagai potensi seperti ekowisata, wisata alam, dan nature eco wellness adventure menjadi paket wisata.

“ Semua itu merupakan inovasi produk wisata yang akan berkembang cepat dan menjadi mainstream (arus utama) baru di industri pariwisata. ” jelas Sandiaga Uno saat melakukan studi banding kepada pelaku wisata Kabupaten Subang Jawa Barat, di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Lebih jauh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menilai, kesatuan paket wisata ini lebih lengkap untuk menangkap pergeseran preferensi wisatawan. Peralihan kecenderungan wisatawan lanjut Menparekraf RI, dapat berbentuk pula inovasi produk (package innovation) wisata. Misalnya seperti kegiatan yang dijalankan secara daring dan luring (hybrid event), tur virtual, dan piknik pribadi (private picnic package). Guna memaksimalkan potensi SDA, suatu daerah disebut harus mengindentifikasi kekuatan yang dimiliki.

2 Komen
  1. […] Desa Wisata Diajak Menparekraf Maksimalkan Potensi SDA […]

  2. […] Desa Wisata Diajak Menparekraf Maksimalkan Potensi SDA […]

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan dishare ke siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalan Anda. Kami berharap Anda setuju dengan hal ini, namun Anda dapat memilih untuk tidak setuju. Setuju Baca lebih lanjut

Anda Segang offline