Hary Tanoe Targetkan Perindo Raih 2.500 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Syahrul Ibrahim

Nusantarasatu.id Partai Perindo, ditargetkan oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, untuk memiliki 2.500 anggota dewan tingkat provinsi dan kabupaten/kota pada Pemilu 2024 mendatang. Pernyataan mengakut target itu disampaikan oleh Hary Tanoe seusai memberikan arahan dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Perindo. ” Untuk anggota dewan tingkat I dan tingkat II saya targetkan 2.500. Tingkat nasional juga harus maksimal. ” ucap Hary Tanoe.

Lebih jauh dirinya menambahkan, untuk mencapai target tersebut dibutuhkan kerja keras, sehingga Partai Perindo melakukan konsolidasi mulai sekarang. Disamping itu terannya, sumber daya manusia juga harus diperkuat. Hal itersebut dinilainya menjadi yang paling penting diperbaiki, guna mewujudkan SDM yang mewakili semua latar belakang yang mempunyai kualitas.” Dengan demikian mereka bisa menjaring kelompok-kelompoknya dan berjuang bersama-sama melalui Partai Perindo. ” tuturnya.

Perindo Hadir Dengan Tujuan Mulia

Bukan itu saja, iapun mengungkapkan, kedepannya Partai Perindo akan memodifikasi dan mengubah cara berkampanye sehingga lebih efektif. Para calon anggota DPRD dari Perindo kata Hary tanoe, harus mempunyai program yang tepat sasaran. Kemudian disampaikan olehnya, bahwa partai Perindo hadir memiliki tujuan mulia, agar kesejahteraan rakyat segera hadir di tanah air. Untuk itu, cita-cita tersebut harus mampu disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. ” Perindo hadir dengan tujuan mulia, bukan hanya ideologi Pancasila. Memang itu fondasi kita, pijakan kita, tapi apa sasaran kita, ya kesejahteraan. ” tegasnya.

Pada kesempatan ini dirinya turut menyebutkan, guna mencapai tujuan tersebut, Partai Perindo harus memiliki peran dalam membuat kebijakan. Dimana salah satu caranya yaitu dengan memperbanyak anggota legislatif, baik di tingkat provinsi maupun nasional, agar bisa berperan menyusun kebijakan demi kesejahteraan bangsa.

Perindo Undang Putra-putri Terbaik Jadi Bakal Calon Legislatif

Sebelumnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk ikut menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) yang akan maju pada Pemilu Serentak 2024 lewat partai ini. Dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (3/12/2021), Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo Heri Budianto menuturkan, putra-putri terbaik bangsa dan masyarakat luas bisa ikut serta menjadi bakal caleg lewat perekrutan dengan mekanisme Konvensi Rakyat Partai ​Perindo.” Tentu dengan mekanisme konvensi rakyat ini, membuka seluas-luasnya kepada anak bangsa untuk maju menjadi caleg Perindo. ” terangnya.

Perindo juga telah meluncurkan konvensi rakyat untuk membuka kesempatan bagi masyarakat luas maju menjadi caleg di berbagai tingkatan, yakni DPRD kabupaten, kota, provinsi, dan DPR RI. Sebagai parpol lanjutnya, Perindo merupakan partai pertama yang menerapkan mekanisme konvensi rakyat dalam merekrut bakal caleg secara terbuka. ” Artinya, ini menunjukkan dan membuktikan bahwa Perindo merupakan partai terbuka. ” imbuhnya.

melalui konvensi rakyat itu kata Heri Buadianto, semua kalangan, profesi, dan latar belakang, memiliki kesempatan besar maju menjadi calon legislatif Perindo dalam Pemilu 2024.” Setiap elemen masyarakat boleh mendaftarkan diri menjadi bacaleg Perindo untuk Pemilu 2024. ” pungkasnya.

Tinggalkan komentar