Teknik High Speed Photography Menggunakan Smartphone

Memotret menggunakan teknik High Speed Photography atau yang lebih dikenal dengan fotografi berkecepatan tinggi, bukan hanya bisa dilakukan dengan menggunakan DSLR saja,

High Speed Photography

Nusantarasatu.id – Memotret menggunakan teknik High Speed Photography atau yang lebih dikenal dengan fotografi berkecepatan tinggi, bukan hanya bisa dilakukan dengan menggunakan DSLR saja, tetapi juga dapat dilakukan dengan menggunakan kamera smartphone. Namun, rupanya masih banyak yang belum mengetahui mengenai cara membuat foto high speed photography menggunakan smartphone.

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa foto jenis ini merupakan jenis fotografi yang memungkinkan Anda dapat mengabadikan moment yang terjadi dengan waktu yang cukup singkat. Teknik ini pun merupakan teknik andalan para fotografer professional untuk menangkap gambar dengan lebih maksimal. Lantas bagaimana cara membuat foto high speed photography menggunakan smartphone itu? Mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Banyak cara maupun trik yang dapat Anda lakukan untuk bisa menghasilkan foto dengan teknik tersebut. Sebelum Anda memotret, persiapkan terlebih dahulu aplikasi yang dapat digunakan untuk memotret high speed. Kamu pun dapat memilih berbagai aplikasi tersebut di PlayStore. Salah satunya yang dapat digunakan adalah Fast Burst Camera. Dengan aplikasi init, Anda dapat memotret high speed photography hingga 30 frame per second.

Kemudian, langkah berikutnya yang harus dilakukan yakni menyiapkan objek yang hendak di foto. Dalam hal ini, mari siapkan beberapa balon yang telah terisi dengan air. Dengan adanya banyak balon, Anda bisa melakukan pemotretan beberapa kali apabila balon pertama tidak berhasil terekam dengan sempurna. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya saat membuat foto high speed ini Anda menggunakan banyak balon, terlebih bila Anda ingin melakukan percobaan terlebih dahulu di awal.

Tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah memecahkan balon. Untuk memecahkan balon tersebut, Anda bisa meminta bantuan teman atau siapa pun. Caranya yaitu dengan memegang balon menggunakan satu tangan, dimana salah satu jari terdapat jarum yang ditancapkan di kuku. Apabila tidak ada teman untuk membantu, Anda bisa melakukannya sendiri, di mana tangan kiri memegang balon berisi air dan jarum sedangkan tangan kanan untuk memegang kamera.

Namun yang harus diingat dari high speed photography menggunakan smartphone adalah, sebaiknya pilihlah waktu di siang hari agar pencahayaan cukup. Setelah dirasa Anda telah menemukan lokasi yang cocok, bersiaplah untuk mengambil gambar dari sudut yang pas.

Berikutnya, apabila semua persiapan telah dirasa pas, pecahkanlah balon berisi air tersebut dan bidiklah menggunakan kamera handphone Anda. cobalah berulang-ulang apabila hasilnya belum memuaskan. Dengan banyaknya percobaan tentunya Anda akan semakin terlatih dan bisa menghasilkan gambar high speed dengan sempurna. Andapun bisa melakukan sedikit editing pada hasil foto yang didapat apabila ketika memotret cuaca sedang tidak bersahabat. Apabila cahaya kurang terang, gunakanlah Photoshop untuk mengedit foto agar terlihat menawan layaknya seorang fotografer professional.

2 Komen
  1. […] teknologi seperti sekarang ini, telah memudahkan masyarakat untuk memperoleh gambar melalui smartphone yang telah dilengkapi oleh fitur kamera […]

  2. […] dari sejumlah kalangan. Bagaimana tidak, saat ini semakin banyak saja produsen lensa fisheye khusus smartphone yang menawarkan rentang sudut pandang ekstrim yang mungkin bisa digunakan untuk memotret obyek […]

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan dishare ke siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalan Anda. Kami berharap Anda setuju dengan hal ini, namun Anda dapat memilih untuk tidak setuju. Setuju Baca lebih lanjut

Anda Segang offline