Hutan Jati Sindang Jaya Tangerang Diminati Masyarakat

Wisata Hutan Jati Sindang Asih merupakan salah satu objek wisata keluarga maupun dengan pasangan. Banyak diminati karena murah meriah dan dan memiliki wahana

Destinasi Hutan Jati Sindang Jaya

Nusantara Satu Destinasi Pariwisata – Banyaknya obyek wisata yang terdapat di wilayah Provinsi Banten, menjadikan masyarakat mempunyai beragam pilihan ketika hendak berlibur bersama keluarga. Dan tentunya, akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk melepas penat setelah satu minggu lamanya fokus bekerja. Saat ini ada wisata alam terbuka yang murah meriah, sehingga bisa dijadikan pilihan prioritas bagi masyarakat ingin berlibur. Lokasi wisata tersebut berada d iwilayah Sindang Asih Tangerang, Provinsi Banten.

Tiket Masuk Obyek Wisata Hutan Jati Sindang Jaya Sangat Terjangkau

Wisata Hutan Jati Sindang Asih merupakan salah satu objek wisata favorit keluarga ataupun dengan pasangan di karenakan tiket masuknya yang sangat terjangkau. Disini, para pengunjung bisa mencoba beragam wahana yang di sediakan oleh pengelola, mulai wahana untuk bermain anak-anak hingga orang dewasa. Bagi Anda yang hendak berwisata ke tempat ini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp5.000 untuk hari biasa dan Rp10.000 untuk akhir pekan. Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau tersebut, pengunjung sudah dapat menikmati sejuknya alam hutan jati serta wahana bermain di dalamnya.

Dikatakan oleh Aryo (31),salah satu pengelola wisata Hutan Jati, Sindang Asih, saat di temui di lokasi, bahwa wisata ini sudah berjalan hampir satu tahun lebih. “ tujuan saya membuka tempat wisata ini untuk mengangkat perekonomian masyarakat, khususnya warga Sindang Asih. Pada intinya, ibu-ibu pada ngeluh dengan perekonomian yang tadinya berdagang di sekolahan, di pinggir-pinggir jalan pada di usir-usirin, maka nya saya punya inisiatif membuka wisata ini untuk mengangkat perekonomian mereka. Dengan saya bukanya tempat wisata ini, para pedagang tadi saya suruh berdagang di dalam agar mereka nyaman dan tidak berdagang di jalan lagi. “ tuturnya.

Obyek Wisata Hutan Jati Dibuka Untuk Angkat Perekonomian Warga

Luas lahan wisata Hutan Jati ini sendiri kurang lebih 8 hektare, dan yang baru di bangun untuk wahana bermain seluas 2000 meter. Ia juga mengutarakan, dengan membuka usaha wisata tersebut, bukan semata-mata untuk memperkaya diri sendiri, akan tapi tujuannya untuk membantu menopang perekonomian masyarakat sekitar Sindang Asih.

Disampaikan olehnya, selama masa pandemi Covid-19 ini, sangat berpengaruh dari sisi pendapatan. Sementara pengunjung yang datang juga dibatasi selama 50 orang serta diberikan waktu 1 jam untuk berwisata. “ Setelah satu jam, kita keluarkan dan gantian bagi pengunjung lainnya, untuk menghindari dari virus Corona. Sebelum pandemi ini, dengan luas lahan tanah 2 hektare, bisa di masuki para pengunjung kurang lebih mencapai 500 hingga 700 orang. Saya kelola sendiri tempat wisata ini dengan durasi kontrak dengan pemilik lahan. Tempat wisata ini di buka dari pukul 06.00 sampai jam 18.00WIB. Sedangkan wahana bermain yang terdapat di dalam, berupa mandi bola, terapi ikan, kolam renang anak, bebek-bebekan air serta tunggang kuda dan rumah pohon. “ terang Aryo.

Pada kesempatan ini dirinya turut menghimbau masyarakat yang ingin berwisata, silahkan untuk datang ke wisata Hutan Jati Sindang Asih. Karena dengan semakin banyak pengunjung yang datang, maka akan semakin terangkat perekonomian masyarakat sekitar. “ Harapan saya, tolonglah di perhatikan dari pihak terkait seperti Pemda setempat dan Kementrian Pariwisata, karena bagi kami seolah-olah wisata hutan jati ini terkucilkan dan tidak di perhatikan. “ ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan dishare ke siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalan Anda. Kami berharap Anda setuju dengan hal ini, namun Anda dapat memilih untuk tidak setuju. Setuju Baca lebih lanjut

Anda Segang offline