Imunitas. Apakah Rutin Berolahraga Pengaruhi Kekebalan Tubuh?

sudah diketahui bersama, bahwa salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh yakni berolahraga secara rutin. Ini akan meningkatkan Imunitas

Olahraga Bersepeda Imunitas

Nusantarasatu.id: Olahraga – Pastinya sudah diketahui bersama, bahwa salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh yakni dengan berolahraga secara rutin. Dengan rutin berolahraga, maka ini akan meningkatkan Imunitas, kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, membantu mengontrol berat badan, dan melindungi dari berbagai penyakit.

Lantas apakah olahraga membantu meningkatkan sistem kekebalan secara alami dan menjaganya tetap sehat? Para ahli yakin, bila olahraga dapat berkontribusi langsung dengan meningkatkan sirkulasi yang baik, kemudian memungkinkan sel dan zat dari sistem imunitas atau kekebalan untuk bergerak melalui tubuh dengan bebas dan melakukan tugasnya secara efisien.

Imunitas Tubuh dan Olahraga

Meski dengan aturan pembatasan mobilitas serta himbauan untuk tetap di rumah selama pandemi Covid-19, otoritas kesehatan, seperti Centers for Disease Control and Prevention (CDC) dan WHO, masih tetap mendorong semua orang untuk rutin berolahraga.

Disamping bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mental, tinjauan ilmiah 2019 di Journal of Sport and Health Science, menyebutkan, bahwa olahraga dapat meningkatkan respons imun, menurunkan risiko penyakit, dan mengurangi terjadinya peradangan.

Umumnya, seseorang hanya memiliki sejumlah kecil sel kekebalan yang beredar di seluruh tubuh. Sel-sel tersebut biasanya berkumpul di jaringan dan organ limfoid, seperti limfa, yaitu tempat tubuh membunuh virus, bakteri, dan mikroorganisme lain yang menyebabkan penyakit.

1 Komen
  1. […] olahraga untuk menaikkan imun atau daya tahan tubuh, jenis olahraga di rumah yang tepat, sampai olahraga untuk pengidap Covid-19 […]

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan dishare ke siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalan Anda. Kami berharap Anda setuju dengan hal ini, namun Anda dapat memilih untuk tidak setuju. Setuju Baca lebih lanjut

Anda Segang offline