Jokowi: Sirkuit Mandalika Jadi Titik Ekonomi Baru di NTB

Syahrizal Rahim

Updated on:

Nusantarasatu.id – Diharapkan oleh Presiden RI Joko Widodo, keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah bisa menjadi titik-titik ekonomi baru bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat. ” Dengan perhelatan-perhelatan besar setiap tahun di Sirkuit Mandalika, kita harapkan memunculkan titik-titik ekonomi baru di NTB. ” kata Presiden Jokowi usai meresmikan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.

Presiden Optimis Ajang WSBK Berikan Dampak Positif Pada Perekonomian

Orang nomor satu di Indonesia ini juga merasa optimistis, dengan dilaksanakannya ajang internasional seperti World Superbike (WSBK) pada tanggal 19-21 November 2021 mendatang, yang kemudian dilanjutkan dengan MotoGP pada Maret 2022, dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di NTB. ” Kita coba dulu lah WSBK dan nanti MotoGP dilaksanakan. Kita evaluasi baru kita lihat akan ke arah mana nanti. ” jelasnya.

Ditambahkan oleh Presiden Jokowi, bahwa Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer tersebut, nantinya menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022. ” Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung event dunia. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022. ” ungkap Presiden.

Presiden Resmikan Jalan Bypass Bandaran Internasional Lombok – Mandalika

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi bukan hanya meresmikan penggunaan Sirkuit Mandalika, namun ia juga meresmikan beroperasinya Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) – Mandalika sepanjang 17,3 kilometer. ” Jalan ini menghubungkan antara Bandara Internasional Lombok dengan kawasan Mandalika telah selesai dibangun dan digunakan, sehingga dengan keberadaan jalan ini jarak tempuh antara bandara dan Mandalika bisa menjadi 15 menit saja. ” imbuhnya.

Ketika melakukan kunjungan ke Sirkuit Mandalika, Presiden RI Joko Widodo tampak ditemani sejumlah menteri, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Sirkuit Pertamina Mandalika sendirei menjadi tuan rumah balapan Asian Talent Cup (ATC) tanggal 12 hingga 14 November dan dilanjutkan balapan WSBK tanggal 19-21 November dan MotoGP 2022.

Tinggalkan komentar