Kontribusi Muhammadiyah Kala Pandemi Dapat Apresiasi Presiden RI

Syahrizal Rahim

Nusantarasatu.id – Peran dan kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19 di tanah air mendapat apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo. ” Pemerintah mengapresiasi, menghargai kontribusi, dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi. ” ujar Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Pernyataan tersebut diucapkan Presiden melalui fasilitas “video conference” dalam acara Milad Ke-109 Muhammadiyah Tahun 2021. Sedangkan acara luring sendiri digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). ” Sejak awal pandemi, Muhammadiyah bergerak cepat, mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir, melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus, dan ikhlas. ” tutur Presiden.

Muhammadiyah Beri Contoh Kesolehan Sosial

Lebih jauh orang nomor satu di Indonesia tersebut menyampaikan, bahwa Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial.” Mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyah untuk membantu masyarakat yang terapar virus Covid-19. ” sebut Jokowi.

Muhammadiyah sambung Presiden, telah terbukti ikut mendampingi, menguatkan, mencerahkan umat, melakukan ikhtiar medis, dan mendisplinkan protokol kesehatan. ” Alhamdulillah berkat kerja sama dan kerja keras dari seluruh komponen bangsa, laju penyebaran Covid-19 berhasil kita tekan, berhasil kita turunkan, dan masyarakat perlahan-lahan bisa beraktivitas kembali. ” katanya.

Sementara Presiden berpendapat, bila usaha-usaha produktif juga mulai tergerak, walaupun masyarakat tetap harus waspada supaya kasus positif tidak naik dan tidak bangkit kembali. ” Kita patut bersyukur bahwa penanganan pandemi COVID-19 diapresiasi oleh masyarakat internasional. ” imbuhnya.

Berusia 109 Tahun, Muhammadiyah Telah Warnai Perjalanan Bangsa

Dalam kesempatan tersebut, atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Milad Ke-109 kepada Perserikatan Muhammadiyah. ” Di usia 109, Perserikatan Muhammaddiyah telah mewarnai perjalanan bangsa, bersinergi, berjuang, merawat, dan memajukan Indonesia. ” ucapnya.

Disampaikan pula oleh Presiden, bahwa telah sejarah mencatat,Perserikatan Muhammadiyahselama ini tidak pernah berhenti menebarkan nilai-nilai utama untuk memperkokoh umat Muslim yang berkemajuan sebagai kunci untuk meraih martabat insan kamil. ” Nilai utama Islam berkemajuan dan Islam wasathiyah telah menjadi fondasi moderasi beragama untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara Muslim terbesar yang aman dan demokratis. ” pungkas Presiden.

Pada acara resepsi Milad Ke-109 Muhammadiyah kali ini, diisi dengan Pidato Milad Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, penganugerahan penghargaan Muhammadiyah 2021 serta penandatanganan prasasti Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu), Muhammadiyah Australia College, dan Gedung Dasron Hamid Research and Innovation Center. Bukan itu saja, dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan bagi pegiat persyarikatan pejuang COVID-19.Sementara tema yang diangkat dalam Milad ke-109 adalah “Optimis Hadapi Pandemi COVID-19: Menebar Nilai Utama”.

Tinggalkan komentar