Korban KDRT di Kepulauan Seribu Dapat Lapor SAPA 129

Nur Afni

Nusantarasatu.id – Kaum perempuan di Kepulauan Seribu yang jadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dihimbau oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, bisa melaporkan masalahnya melalui pusat informasi Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) 129. ” Jika ibu-ibu mengalami kekerasan, bisa langsung menghubungi call center 129 atau WhatsApp 08111-129-129. ” ucap Bintang Ketika melakukan kunjungan kerja bersama Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Lebih lanjut iapun menyebutkan, bila seluruh masyarakat di Pulau Untung Jawa ini juga mesti mendukung korban kalau melihat atau mendengar adanya kekerasan dalam rumah tangga. Menteri PPPA Bintang Puspayoga menyatakan, bahwa tidak ada satupun yang boleh membiarkan terjadinya kekerasan terhadap perempuan. ” Kita sama-sama menjaga satu sama lain, ibu-ibu jangan segan-segan untuk segera melapor ke call center 129. Bagaimanapun juga kita ingin memberikan yang terbaik kepada para perempuan. Apalagi, kalau kekerasan dalam rumah tangga di Undang-Undang KDART sudah berlaku dari tahun 2014. “ terang Bintang.

Menteri PPPA tinjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Untung Jawa

Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Adapun kegiatan vaksinasi anak tersebut dilangsungkan di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Pulau Untung Jawa. Dalam kunjungannya itu, diberikan pula bantuan sebanyak 50 paket sekolah, 50 paket bina keluarga balita (BKB) serta makanan tambahan balita kepada warga yang membutuhkan.

Pada kesempatan ini Menteri PPPA juga memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu karena sudah banyak melakukan berbagai inovasi untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi. Dimana salah satunya dengan motto ‘yes vaksin, yes sembako’. ” Bagaimanapun, vaksin ini menjadi penting bagi ibu dan anak-anak untuk memproteksi dari paparan Covid-19. ” tutur Bintang.

DPD RI Dukung Percepatan Vaksinasi di Kepulauan Seribu

Sementara itu dijelaskan oleh Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, bila pihaknya mendukung percepatan vaksinasi di Kepulauan Seribu agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity), dan bisa melindungi masyarakat dari paparan virus Covid-19. ” DPD RI mendorong Pemkab Kepulauan Seribu melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendatangkan paket sembako bagi masyarakat pulau yang akan divaksinasi. “ kata mantan Walikota Jakarta Pusat tersebut.

Sehubungan kunjungan ini, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi berterima kasih kepada Menteri PPPA dan Ketua Komite III DPD RI yang sudah datang ke Pulau Untung Jawa guna mendukung percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. ” Alhamdulillah sampai saat ini untuk vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 85 persen. “ pungkas Junaedi.

Tinggalkan komentar