Lesehan Blok M Jadi Surganya Penggila Kuliner Di Jakarta

Rizky Ramadhan

Nusantarasatu.id – Kawasan Blok M telah lama menjadi salah satu pusat kuliner yang iconic di Selatan Jakarta. Beragam makanan khas nusantara maupun makanan manca negara bisa Anda temui dan cicipi di kawasan tersebut. Namun dari semua lokasi makan yang berada di Blok M, salah satu yang popular dan jadi incaran para penggila kuliner dari berbagai wilayah di Jakarta yakni lesehan di pelataran Blok M Square.

Ditempat ini, Anda bisa menikmati berbagai hidangan nusantara mulai dari urap, gudeg, tempe bacem, tempe mendoan, pepes tahu, jengkol balado, empal goreng, ikan tuna, cumi, hingga lalapan pete. Untuk citarasa masakannya, Anda tidak perlu merasa khawatir, karena pastinya akan membuat ketagihan dan ingin nambah. Selain olahan makanannya yang bercitarasa nikmat, hal lain yang membuat lokasi ini jadi tempat favorit pecinta kuliner adalah suasananya yang santai, sehingga pas untuk makan sambil kumpul bersama keluarga atau pasangan.

Diungkapkan oleh Indra (35) warga Bintaro, Tangerang Selatan, bahwa dirinya sudah selama 3 tahun terakhir ini kerap makan di lesehan Blok M Square tersebut. “ Tempatnya asyik mas untuk kita makan bareng sama istri dan anak – anak. Apalagi pilihan menunya sangat beragam serta rasanya sangat nikmat. Saya minimal sebulan sekali pasti makan disini, bukan Cuma sama keluarga, kadang juga sama teman – teman kantor.” tuturnya.

Hal senada juga disebutkan Eva Gustiningtyas warga Depok, Jawa Barat. Meskipun di wilayah Depok juga banyak tempat – temat kuliner khas nusantara, tapi menurutnya, citarasa makanan lesehan di Blok M Square itu selalu membuat ia ketagihan untuk balik lagi dan balik lagi. “ Nggak tahu deh mas, rasanya nggak afdol ajah kalau dalam sebulan nggak makan dan nongkrong di lesehan sini bareng temen – temen. Tempat dan menu makanan di sini selalu bikin kangen, rasanya seperti lagi berada di Malioboro, Jogjakarta. Biarpun jaraknya cukup jauh dari rumah, tapi saya sama teman – teman selalu singgah kesini untuk hangout.” ucap Eva yang dibenarkan juga oleh tiga orang temannya.

Nah Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang baru tahu kalau ada tempat makan lesehan yang menyediakan beragam hidangan dengan citarasa menggiurkan tersebut di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, rasanya Anda akan menyesal kalau tidak mampir. Tempat ini mulai buka setiap harinya sejak jam 19.00 WIB hingga jam 01.00 WIB dinihari. Jadi datangnya jangan sampai terlalu malam yah, biar Anda masih kebagian tempat duduk.

Leave a Comment