Wakil Ketua DPR: BSPS Atasi Masalah Perumahan di Daerah

Syahrizal Rahim

Nusantarasatu.id – Disebutkan oleh Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, bahwa program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) mampu mengatasi masalah perumahan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah.” Saya senang dapat meresmikan program BSPS, termasuk di Desa Imana, Kecamatan Atinggola. Ini wujud dari perhatian pemerintah khususnya pak Presiden Joko Widodo terhadap masalah perumahan yang dihadapi masyarakat, termasuk di Kabupaten Gorontalo Utara. ” tutur Gobel di Gorontalo.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, bahwa sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di daerah, pemerintah mendorong masyarakat agar dapat menempati rumah yang layak. Oleh sebab itu sambung Rachmat Gobel, persoalan perumahan haruslah diprioritaskan. Bahkan, sejak duduk menjadi anggota DPR atau 2019 hingga 2021, dirinya mengaku telah berhasil mendorong pemerintah untuk membangun 4.200 unit rumah BSPS di Provinsi Gorontalo. ” Semoga bisa membangun lebih banyak lagi, hingga memungkinkan mencapai 15 ribu unit rumah. ” imbuhnya.

Upaya Yang Dilakukan Hadapi Sejumlah Tantangan

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan, bila upaya yang dilakukannya tersebut menghadapi berbagai macam tantangan, sebab daerah lain pun memerlukan perhatian yang sama. Adapun tantangan yang dihadapinya itu terang Gobel, mempengaruhi realisasi program BSPS, termasuk di Gorontalo. Sejumlah tantangan yang dimaksud antara lain seperti bencana alam yang dihadapi masyarakat di sekitar Gunung Semeru dan daerah lain. Hal tersebut lanjutnya, membuat orang yang memiliki rumah menjadi tidak memiliki sama sekali akibat terdampak bencana.

Untuk itu iapun meminta, agar pemerintah harus membagi program tersebut supaya benar-benar menyentuh masyarakat yang memerlukan. ” Kita pun wajib mendukungnya. Sambil bagaimana saya memikirkan agar program BSPS tetap menjangkau masyarakat Gorontalo. “ tegas Gobel.

Selanjutnya Ia mengakui, bahwa masih banyak aspirasi yang masuk terkait dengan keperluan perumahan. ” Masih banyak keluarga lebih dari tiga hingga empat rumah tangga yang tinggal dalam satu rumah. Ini perlu dicarikan solusi. ” ujar Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel seraya menambahkan, rumah merupakan kerajaan bagi setiap keluarga untuk menyambung silaturahim dan membangun masa depan keluarga.

Tinggalkan komentar