Nasi Pandan KedaiVege, Kelezatannya Begitu Menggoda

Mulyadi

Nusantarasatu.id Nasi Pandan KedaiVege – Meskipun nama nasi pandan belum sepopuler nasi uduk atau nasi kuning, bukan berarti cita rasa makanan khas Indonesia yang satu ini tidak enak. Bahkan kalau boleh di bilang, cita rasa nasi pandan ini begitu lezat dan membuat Anda ingin sesering mungkin menikmatinya.

KedaiVege adalah salah satu tempat makan yang menjual nasi pandan terletak di jalan Palmerah Utara nomor 121, Jakarta Barat. Di kedai yang semua menunya berbahan vegetarian tersebut, nasi pandan di sajikan sebagai menu utama setiap hari Selasa saja. Diungkapkan oleh Mayaningsih, selaku pengelola KedaiVege, bahwa pihaknya memang memiliki menu berbeda setiap harinya. “ Biar pembeli nggak bosan dan juga biar pelanggan selalu menunggu – nunggu untuk bisa menyantap nasi pandan ini. “ tuturnya.

KedaiVege

Ditambahkan oleh Mayaningsih, bahwa nasi pandan ini di olah dengan menggunakan santan dan air daun suji serta daun pandan. Sedangkan untuk rasanya, sungguh enak, rasa santan serta aroma wangi dari nasi pandan ini begitu pas dan di jamin pasti membuat Anda ketagihan.

Berbahan Dasar Jamur

Sebagai menu pendamping nasi pandan ini, KedaiVege menambahkan Dendeng goreng, irisan kentang
kering balado, irisan telur dadar, cumi goreng, irisan ketimun dan sambal. Namun uniknya, meskipun di sebut dendeng goreng serta cumi goreng, semua itu bahan dasarnya adalah jamur. Tapi Anda akan terperangah saat mencicipinya, karena citarasanya betul – betul seperti daging dan cumi pada umumnya. “ Dendeng Itu bahannya dari jamur sitake, bagian kaki jamurnya yang di pakai dengan cara di rebus dulu terus di tumbuk sampai gepeng baru dikasih bumbu dan dikukus.” jelas wanita yang sudah menjadi seorang vegetarian sejak 20 tahun lalu.

Sesuai dengan filosofi “kedai”, harga menu nasi pandan di KedaiVege ini di jual dengan harga yang sangat terjangkau. Nasi pandan lengkap dengan menu pendampingnya di bandrol dengan harga Rp. 30.000 perporsinya. Pelanggan dari kedai ini juga bukan hanya warga sekitar saja, namun juga pekerja kantoran yang berada di kawasan Sudirman, Kuningan, Menteng, Slipi dan juga Grogol.

Selain nasi pandan, di kedai ini juga menjual berbagai menu lainnya seperti rendang, drum steak, ayam chrispy, jamur tepung, jengkol serta berbagai macam sayuran hijau. “ Kalau hari senin ada batagor, selasa nasi pandan, rabu ada nasi kuning, kamis nasi uduk, jumat dan sabtu ada ketupat sayur, minggu kita libur.” ucap Maya.

Namun yang perlu di ingat oleh Anda, meskipun penamaan menu di KedaiVege ada rendang, drum steak, ayam chrispy, cumi goreng serta daging goreng, kesemuanya itu bahan dasarnya bukanlah daging melainkan jamur. Tapi istimewanya, meskipun berbahan dasar jamur, citarasa yang dimiliki layaknya daging sungguhan.

Tinggalkan komentar