Nikmatnya Kuliner Angkringan Bu Hendro Blok M Square

Rizky Ramadhan

Nusantara Satu Kuliner Dikalangan pecinta kuliner nusantara, tentunya lokasi kuliner di kawasan Blok M Square, Jakarta Selatan, bukanlah tempat yang asing. Beragam jenis makanan khas asli Indonesia setiap sore hingga malam hari di sediakan di tempat ini secara lesehan. Selain cita rasa makanannya yang sangat lezat, suasana santai layaknya lesehan di Yogyakarta, Jawa Tengah bisa Anda dapatkan di lokasi tersebut.

Namun tahukah Anda, disamping lesehan ada juga tempat makan yang menyajikan beragam masakan khas Indonesia yaitu angkringan. Terdapat bermacam – macam menu makanan yang disediakan seperti nasi bakar, urap, tempe bacem, sate usus dan juga lainnya. Salah satu angkringan yang sudah terkenal citarasa masakannya yakni Angkringan Gudeg Jogja Bu Hendro.

Angkringan-Bu-Hendro 1

Di Angkringan Bu Hendro, para pengunjung bisa mencoba menu nasi bakar isi ikan ataupun ayam. Bukan itu saja, jenis nasi bakar yang ditawarkan pun beragam, ada nasi uduk bakar, nasi kuning bakar, serta nasi beras merah bakar. Selain beragam jenis hidangan nusantara, bagi Anda yang sekedar ingin menghangatkan badan dengan meminum wedang, angkringan Bu Hendro juga menyiapkan beberapa macam wedang. Diantaranya yaitu wedang uwuh, wedang sereh, wedang secang serta wedang pandan.

Disebutkan oleh Hendra (35) pengunjung asal Depok, yang membuatnya kerap makan di angkringan Bu Hendro karena cita rasa masakannya yang terasa pas di lidah. “ Rasa lezatnya pas dengan selera saya, seperti udang baladonya juga tidak terlalu pedas. Dan menu favorit saya itu nasi uduk bakar sama tempe bacem. Pokoknya dijamin bakal ketagihan deh kalo udah makan disini.” ucapnya.

Tidak berbeda dengan Hendra, komentar yang sama juga datang dari Amy, wanita asal Garut yang tinggal dikawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Menurutnya, menu yang disajikan di angkringan Bu Hendro tersebut fresh dan menggugah selera makan. “ Kalo liat urapnya selalu pengen nambah makannya mas, sayuran di urapnya juga segar tidak layu. Tempatnya juga enak kok untuk kita sekedar minum wedang plus kongkow sama teman – teman. Biasanya dalam sebulan saya dua kali singgah ke sini, kadang sama teman kantor, kadang juga sama suami dan anak – anak.” tutur Amy.

Tinggalkan komentar