Agar Sehat, Lakukan 3 Olahraga Ini Untuk Rutinitas Harian

Reza Arya

Nusantarasatu Olahraga Rutinitas Harian – Berdasarkan Centers for Disease Control and Prevention (CDC), orang dewasa membutuhkan sedikitnya 150 menit aktivitas fisik dengan intensitas sedang atau 75 menit aktivitas fisik intensitas tinggi setiap minggunya. Meski terkesan menyita cukup banyak waktu, namun Anda bisa menyiasati untuk mulai setiap hari dengan membagi waktu menjadi sesi-sesi singkat. Dengan cara ini, Anda tidak perlu merasa khawatir akan kehilangan manfaat dari berolahraga untuk dapatkan tubuh sehat.

Untuk Anda yang baru berencana mulai rutin berolahraga, atau bagi yang ingin mempertahankan rutinitas olahraganya, sejumlah jenis olahraga dalam uraian dibawah ini mungkin dapat dijadikan pilihan untuk dilakukan setiap hari. Untuk mulai berolahraga setiap hari, sebenarnya Anda tidak perlu rencana yang muluk-muluk. Pada dasarnya, ada tiga jenis latihan yang bisa dilakukan setiap hari untuk mendapatkan tubuh sehat, yakni :

3 Olahraga Ini Untuk Rutinitas Harian

1. Kardio

Kardio merupakan jenis olahraga yang paling umum dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan, karena aktivitas ini sangat efektif dalam membakar lemak. Bahkan penelitian menemukan, bahwa semakin tinggi intensitas kardio yang Anda lakukan, maka semakin besar kalori yang akan terbakar. Olahraga kardio berfungsi untuk menguatkan otot jantung. Jika otot jantung Anda kuat, maka pembuluh darah dapat mengalirkan darah lebih banyak dan lebih cepat sehingga bisa mengalirkan oksigen lebih banyak ke dalam sel otot. Hal inilah yang memungkinkan sel untuk membakar lemak lebih banyak selama olahraga dan ketika istirahat.

Cukup banyak pilihan olahraga kardio yang bisa Anda lakukan, misalnya berenang, jalan cepat, jogging, aerobik, bersepeda, kick boxing, ataupun hanya sekadar naik turun tangga. Pada dasarnya, baik itu yang berefek rendah ataupun tinggi, semua jenis olahraga kardio memiliki satu tujuan yang sama, yakni membuat Anda bergerak setiap hari. Lakukan olahraga kardio minimal 3 kali dalam seminggu dengan intesitas waktu latihan 30–45 menit per sesi.

2 thoughts on “Agar Sehat, Lakukan 3 Olahraga Ini Untuk Rutinitas Harian”

Leave a Comment