Pandemi Covid-19 Tidak Kurangi Kekhidmatan Perayaan Natal

Nur Afni

Nusantarasatu.id – Walaupun saat ini pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, namun menurut Ketua DPR RI Puan Maharani, tidak mengurangi semangat dan kekhidmatan perayaan Natal 2021. ” Saat ini Covid-19 memang masih ada, dan sedang kita jaga penyebarannya agar tetap bisa terkendali. Namun hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan perayaan Natal dan juga menjelang tahun baru yang akan datang sehingga membawa kebaikan dan damai untuk kita semua. ” ucap Puan dalam keterangannya di Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Puan ketika mengunjungi sejumlah gereja di Jakarta untuk memantau perayaan Natal 2021. Dikesempatan yang sama, politisi dari Partai PDI P tersebut juga memberi ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani dan berharap semoga Natal membawa harapan dan kedamaian untuk seluruh umat di muka bumi, terutama di Indonesia. “ Dan tentu saja kehadiran saya ingin memberikan selamat Natal tahun 2021 kepada umat Kristiani. Semoga doa-doa yang ditujukan kepada-Nya dapat membuat Indonesia bisa menjadi lebih baik, dan damai setelah dua tahun kita tidak bisa merayakan Natal sebagaimana mestinya. ” tuturnya.

Kunjungi Dua Gereja, Ingin Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman

Adapun gereja pertama yang dikunjungi Puan yakni Gereja Katedral Jakarta yang berada di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Setelah dari Gereja Katedral Jakarta, Puan bersama Kapolri dan Panglima TNI mendatangi GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat. Dan di dua gereja ini, Puan menyatakan ingin memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam merayakan Natal. Ia juga mengungkapkan, dirinya sengaja datang bersama Kapolri dan Panglima TNI untuk menjamin perayaan Natal dapat berjalan dengan lancar. “ Kami datang untuk memastikan perayaan Natal yang akan dirayakan oleh umat Kristiani bisa berjalan aman dan lancar, Sehingga dalam melakukan ibadah, masyarakat Kristiani bisa merasa aman dan nyaman. ” imbuhnya.

Bukan itu saja, Puan juga mengapresiasi umat di di Gereja Katedral Jakarta maupun di GPIB Paulus karena telah mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Karena perayaan Natal di gereja saat ini juga masih dibatasi kehadirannya. Ia berpendapat, persiapan dari segi protokol kesehatan yang dilihatnya sudah sangat baik dengan pelaksanaan misa secara terpadu daring dan tatap muka menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk jemaat yang hadir fisik.

Tinggalkan komentar