Camat Gambir Percepat Vaksinasi Booster Covid-19

Kian meningkatnya penyebaran virus Covid-19 membuat sejumlah pihak terkait terus melakukan upaya menghambat penyebaran dengan mempercepat vaksinasi Booster

Fauzi, Camat Gambir , Percepat Vaksinasi Booster

Nusantarasatu.id – Kian meningkatnya penyebaran virus Covid-19 khususnya varian Omicron di wilayah DKI Jakarta belakangan ini, membuat sejumlah pihak terkait terus melakukan berbagai upaya guna menghambat laju penyebaran virus tersebut, salah satunya yaitu dengan percepat vaksinasi Booster Covid-19.

Diungkapkan oleh Camat Gambir, Fauzi, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi di wilayah yang dipimpinnya. Ia menyampaikan, untuk saat ini pencapaian vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua di wilayah Gambir sudah melebihi angka 85 persen. ” Untuk saat ini capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Gambir sudah diatas angka 85 persen untuk dosis pertama dan kedua. Dan kita pun terus menggenjot vaksinasi tersebut hingga memenuhi target yang telah ditetapkan. ” ucapnya seraya menambahkan, untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sudah melewati angka 90 persen.

Sedangkan untuk kegiatan percepat vaksinasi booster atau dosis ketiga, Fauzi menerangkan, disamping dilakukan di Puskesmas-puskesmas kelurahan, juga dilaksanakan di tiga tempat lainnya. Yakni di RPTRA Flamboyan, RPTRA Tanah Abang Tiga serta RPTRA Mustika. “ Targetnya paling tidak dalam sehari itu 500 hingga 700 orang yang di vaksin booster. Ini upaya yang kita lakukan untuk mengurangi resiko terhadap warga dari virus Covid-19. Dan upaya lainnya, karena saat ini Jakarta masuk dalam kategori level 2, maka itu yang jadi pedoman aturannya didalam berinteraksi. Dan itu yang kita terapkan di Kecamatan Gambir. “ tutur Fauzi.

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan dishare ke siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalan Anda. Kami berharap Anda setuju dengan hal ini, namun Anda dapat memilih untuk tidak setuju. Setuju Baca lebih lanjut

Anda Segang offline