Pilih High Heels Yang Nyaman Untuk Anda

Syahrul Ibrahim

Updated on:

Nusantara Satu Fashion – Mengenakan sepatu High heels memang dapat mempercantik penampilan bagi seorang wanita. Selain dapat menunjang tinggi badan, sepatu hak tinggi juga bisa menjadikan pemakainya terlihat lebih anggun bahkan sensual.

Sayangnya, alas kaki itu seringkali menyiksa para wanita, apalagi untuk mereka yang belum terbiasa. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa jadi rujukan bagi Anda bagaimana memilih high heels yang nyaman untuk dikenakan sehari-hari:

6 Tips Pilih High Heels

1. Pastikan Muat

Trik pertama dalam memilih sepatu high heels adalah memastikan jika pilihan Anda itu benar-benar muat. Hindari membeli hanya karena desainnya yang menarik, namun ukurannya kebesaran atau kekecilan. Meski sepertinya sepele, cukup banyak wanita yang memaksa mengambil sepatu walau kurang nyaman dikenakan.

2. Cari Keseimbangan

Pemilik brand sepatu Sargossa bernama Nanna Liv menyarankan, agar Anda memilih sepatu high heels yang haknya bisa memberikan keseimbangan. Ia pun merekomendasikan model stiletto karena bisa mendistribusikan berat bada secara merata. Perhatikan pula bagian lengkungannya. Sebab, jika lengkungan pada sepatu tidak selaras, itu akan menyebabkan sakit pada kaki dan juga rasa tidak nyaman pada lutut, punggung bagian bawah, serta membuat postur tubuh jadi tidak bagus

3. Ada Bantalan

Penting pula untuk memilih sepatu high heels yang ada insole atau bantalannya sehingga nyaman dikenakan untuk waktu yang lama. Jika tidak, disarankan agar Anda membeli sepatu yang satu ukuran lebih besar untuk menambah insole sendiri.

4. Jangan Terlalu Sempit

Selain rasa pegal, high heels juga sering membuat jari-jari terasa tidak nyaman. Sebagai solusinya, dianjurkan agar Anda memilih high heels dengan bagian depan terbuka. Hal tersebut agar membuat jari-jari kaki Anda dalam posisi yang lebih natural dan tidak berdempetan satu sama lain.

5. Bahan Kulit

Nanna Liv juga menyarankan, agar para wanita membeli sepatu berbahan kulit asli. Sebab menurutnya, material sintesis sering membuat kaki tidak bisa bernapas seperti kulit. Meski sepatu kulit harganya lebih mahal, namun item tersebut pantas dijadikan investasi untuk menjaga kesehatan kaki.

6. Latihan Pakai Heels

Berjalan dengan nyaman ketika memakai high heels memang perlu terbiasa. Jika Anda masih belajar, patut mengikuti cara yang pernah diterapkan oleh Nanna Liv. Yakni dengan pakai sepatu yang haknya tidak terlalu tinggi lalu kenakan di rumah selama 15 menit. Kemudian tingkatkan waktu latihan di pada keesokan harinya.

Saat lelah mengenakan heels, Nanna menganjurkan agar Anda melakukan senam jari-jari kaki. Duduklah di lantai kemudian gerakkan jari-jari seperti sedang menulis huruf. Lakukan pula pijatan pada kaki dan putar kaki searah dan tidak searah jarum jam.

Tinggalkan komentar