Ketum PSSI: Seri Ke-4 Liga 1 Akan Dilaksanakan di Pulau Bali

Mulyadi

Nusantarasatu.id – Disebutkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, bahwa Seri Ke-4 kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-2022 akan digelar di Pulau Bali. Hal ini menunrutnya, bertujuan demi mendongkrak sektor pariwisata provinsi “Pulau Dewata” tersebut. ” Seri itu kemungkinan digelar awal Januari tahun depan. Gubernur Bali (I Wayan Koster-red) meminta supaya dilaksanakan di sana untuk menaikkan pariwisata. ” tegas Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut memastikan, jika semua stadion yang akan digunakan untuk Liga 1 di Bali bakal siap saat kompetisi berlangsung. terdapat empat stadion yang dipakai di sana, yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion I Gusti Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar) dan Stadion Samudra (Badung). ” Memang ada beberapa kekurangan di stadion seperti lampu, tiang gawang dan sebagainya. Hal itu akan dibenahi pada satu bulan ini. ” tuturnya.

Kemungkinan Penonton Hadir, PSSI Masih Lakukan Kajian

Sedangkan terkait adanya kemungkinan penonton hadir di stadion pada Seri 4, ia menjelaskan bila hal-hal yang berhubungan dengan hal itu sedang dilakukan pengkajian. PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sambungnya, juga masih akan menguji coba penonton pada Seri 3 medio Desember 2021. ” Soal penonton itu, kami akan melibatkan juga pemerintah seperti Satgas Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan dan Kemenpora. ” ucap Iriawan.

Sementara itu sehubungan Seri 4 Liga 1 yang akan berlangsung di Bali, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengutarakan, belum ada kesepakatan resmi soal Bali menjadi tuan rumah Seri 4 dan, selanjutnya, Seri 5. Namun, LIB menyerahkan semuanya kepada PSSI. ” Memang Bali menjadi salah satu alternatif tempat pelaksanaan Seri 4 dan 5. Kami sudah melaporkan hasil verifikasi stadion kepada PSSI beberapa hari lalu dan keputusan tetap ada di sana. ” kata Akhmad Hadian.

Sebagaimana diketahui, bahwa Liga 1 Indonesia saat ini masih berada di Seri 3 yang berlangsung di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Seri 3 bergulir 18 November-24 Desember 2021. Setelah itu, kompetisi diliburkan sejenak sebelum berlanjut ke Seri 4 pada Januari 2022.

Tinggalkan komentar