Menteri Erick Dukung Transformasi SIG Jadi BUMN Berkelas Dunia

Nur Afni

Nusantarasatu.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) diminta oleh Menteri BUMN RI, Erick Thohir, untuk terus berinovasi dalam produk, layanan serta teknologi dan digital. Dimana tujuannya yakni untuk meningkatkan daya saing secara global. ” Sebagai salah satu BUMN semen terbesar di Asia Tenggara yang memiliki kontribusi besar bagi masyarakat dan Indonesia, saya terus mendorong agar SIG dapat bertransformasi menjadi BUMN kelas dunia. ” ucap Erick Thohir dalam siaran pers di Jakarta.

Pernyataan Erick Tohir tersebut diutarakan dalam rangka perayaan secara virtual HUT ke-9 SIG dengan tagline ‘Go Beyond Nextz’. “ Teruslah berkembang dan berinovasi, meningkatkan prestasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. ” pesan Menteri BUMN.

Semengtara itu dijelaskan oleh Direktur Utama SIG Donny Arsal, dengan tema ‘Growing Together’, sembilan tahun perjalanan transformasi, SIG terus tumbuh dalam semangat kebersamaan guna menghadapi berbagai tantangan.” SIG hadir memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan dengan terus berinovasi, kreatif, dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia. ” terang Donny Arsal.

Kebersamaan Jadi Kekuatan Hadapi Industri Semen Yang Kian Berat

Sinergi sambungnya, menjadi pendorong utama bagi perusahaan dalam menjalankan semua strategi dan inisiatif untuk mencapai target perusahaan. “ Kebersamaan menjadi kekuatan dalam menghadapi kondisi industri semen yang semakin berat, di mana peta persaingan semakin ketat dengan munculnya beberapa pemain baru. Apalagi kondisi over supply semakin mempertajam tingkat kompetisi di market. ” ucap Donny.

lebih jauh dirinya menyebutkan, pada tahun 2022 SIG telah mencanangkan strategic bussiness priority dengan inisiatif, salah satunya peningkatan operational excellence serta melakukan optimalisasi supply chain. Pada rangkaian perayaan HUT ke-9 ini, SIG memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja kepada 363 karyawan sebagai apresiasi atas masa bakti karyawan yang telah bekerja selama 10 tahun, 25 tahun dan 30 tahun. Disamping itu, Perseroan juga menyelenggarakan kegiatan Virtual Race, sujud syukur, khataman Al-Quran serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu di 8 lokasi operasional perusahaan.

Tinggalkan komentar