Sukatani Optimis Capaian Target Vaksinasi Covid-19

Sukatani Optimis Capaian Target Vaksinasi, Lurah Sukatani Kecamatan Rajeg, Raka Adiputra.S.STP, mengatakan, bahwa warga sudah vaksinasi hampir 70 persen

Lurah Sukatani Kecamatan Rajeg, Raka Adiputra.S.STP

Nusantara Satu Berita Daerah – Capaian Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, tergolong masih cukup rendah. Dari target 2.514.474 jiwa atau 70 persen warga Kabupaten Tangerang penerima vaksin, tercatat baru sebanyak 747.228 jiwa atau 29,7 persen capaian vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Saat di temui di ruang kerjanya, Lurah Sukatani Kecamatan Rajeg, Raka Adiputra.S.STP, mengatakan, bahwa warga Sukatani untuk sementara ini sudah menjalani vaksinasi hampir 70 persen. “ Dan untuk pencapaiannya,saya optimis  pasti bisa mencapai target vaksinasi “ ucap Raka.    

Kelurahan Sukatani Masih Fokus Berikan Vaksinasi Pada Warga Usia 12 Tahun Keatas

Disampaikan oleh Lurah Sukatani, bahwa yang jadi kendala vaksinasi di wilayahnya tersebut adalah dikarenakan lupa atau belum tercatat laporannya di pihak Rt maupun Rw kalau mereka belum di vaksin. lebih jauh ia menyatakan, kalau saat ini pihaknya masih fokus pada mereka yang berusia 12 tahun ke atas, yang notabene lebih kurang berjumlah 18.750 ribu orang itu sudah mencapai 70 persen. Dan beradasarkan data, untuk lansia yang sudah di vaksin lebih kurang sekitar diatas 30 persen.

“ Di wilayah perkampungan Sukatani itu, banyak sekali selama dua minggu ini yang lansia ikut vaksin. Di situ juga suportnya sangat luar biasa. Dalam persentasenya, bisa mencapai 30 persen, bahkan sampai sudah setengahnya lansia itu sudah kita vaksin. Adapun lansia yang belum di vaksin, rata-rata mempunyai faktor penyakit bawaan, seperti penyakit darah tinggi. Sehingga bukan maunya mereka tidak di vaksin. Dan ada juga yang datang berkali-kali mau vaksin, tapi karena kondisi tubuhnya yang tidak memungkinkan sehingga mereka tidak bisa di vaksin. “ jelas Raka.

Warga Sukatani Dihimbau Segera Lakukan Vaksinasi Covid-19

Dalam kesempatan ini iapun turut menghimbau, khususnya kepada warga Sukatani, agar dengan kesadarannya segera melakukan vaksinasi Covid-19 secepatnya, bagi mereka yang belum di vaksin. “ Apakah itu vaksin Sinovac, Pfizer atau vaksin yang lainnya.  Dari pihak kelurahan, Puskesmas, serta gerai-gerai vaksin juga sudah di siapkan. “ ujar Lurah Sukatani.

Mengingat vaksin itu sangat penting dalam membantu menjaga imun tubuh terang Raka, dengan telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 juga ada banyak manfaat. Terlebih lagi lanjutnya, sertifikat vaksin saat ini menjadi salah satu syarat juga buat penerima bansos dan segala macamnya. “ Bilamana mereka belum melakukan vaksin kan kasihan juga, belum mendapatkan bansos cuma karena gara -gara belum vaksin. Makanya kami dari pihak kelurahan maupun atensi dari kecamatan menghimbau sekali, agar warga kita bisa segera tervaksin semuanya. Saya berkeyakinan kelurahan Sukatani akan memenuhi target vaksinasi ini. “ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan dishare ke siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalan Anda. Kami berharap Anda setuju dengan hal ini, namun Anda dapat memilih untuk tidak setuju. Setuju Baca lebih lanjut

Anda Segang offline