Tampil Menawan dan Modern Dengan Batik Saat Ke Kantor

Syahrul Ibrahim

Nusantara Satu Fashion – Mengenakan Batik saat bekerja, saat ini sudah tidak terbatas hanya pada saat peringatan hari batik saja. Justru sudah sangat banyak kantor yang mewajibkan karyawannya menggunakan batik di setiap hari Jumat.

Untuk itu, Andapun harus berpikir ulang guna memadupadankan beragam baju batik agar tidak terlihat monoton, terlihat lebih tua, atau malah nampak seperti hendak ke pesta pernikahan. Lantas bagaimanakah caranya agar Anda bisa tetap tampil modern dan stylish dengan batik saat ke kantor? Mari disimak uraian lengkapnya dibawa ini.

Tips Tampil Menawan Dan Modern Dengan Batik

Gunakan Warna Cerah

Batik Yogya atau Solo memang memberikan kesan elegan dan klasik, sehingga batik dari kedua daerah tersebut mayoritas menggunakan warna tua seperti cokelat. Namun jika Anda ingin tampil lebih energik dan meningkatkan mood, cobalah untuk mengenakan batik yang berwarna cerah seperti batik Betawi. Misalnya, memilih atasan berbentuk kimono dengan tali di pinggang untuk atasan. Sementara untuk bawahannya, tinggal menyesuaikan dengan apa pun, seperti celana panjang atau rok pensil warna gelap.

Kenakan Batik Sebagai Outer

Apabila tidak ingin menggunakan atasan batik dan ingin tampil lebih kasual, Anda dapat menggunakan batik sebagai luaran alias outer. Mulai dari blazer, cardigan, blus tanpa kancing, atau luaran yang lebih kasual lainnya. Luaran batik cocok dipadukan dengan dalaman yang lebih kasual, termasuk jika Anda memilih untuk mengenakan t-shirt sebagai dalamannya. Sedangkan untuk motifnya, Anda bisa memilih motif cerah yang aman seperti motif batik dari Cirebon Megamendung.

Rok Batik Dengan Atasan Warna Polos

Bila ingin menggunakan batik sebagai bawahan, misalnya rok, kamu bisa memilih rok model A line yang lebih lebar di bagian bawahnya sehingga tetap memudahkanmu untuk melangkah. Rok model ini bisa dipadukan dengan atasan yang lebih kasual, seperti blus yang berwarna hitam atau putih. Kamu bisa menambahkan aksesori seperti kalung agar atasannya lebih berwarna. Bukan hanya rok lebar, menggunakan rok lilit batik ke kantor pun tetap bisa tampil santai dan chic. Untuk atasannya, Anda bisa memilih blus yang loose atau blus yang panjangnya di atas pinggul. Rok lilit juga keren dipadukan dengan sneakers.

Kenakan Celana Kulot Batik

Selain rok, bisa juga Anda memilih celana palazzo atau kulot batik untuk dipakai. Celana ini bukan hanya nyaman saat dikenakan, tapi juga membuat penampilan kerja Anda tetap formal dan rapi. Untuk celana batiknya,, pilihlah yang berwarna netral seperti batik Solo atau Yogya yang banyak menggunakan warna cokelat muda dan abu-abu. Padukan dengan atasan berwarna polos.

Dress Simpel

Meski dalam kesehariannya Anda kerap tampil santai, namun saat akan bertemu klien tentunya harus tampil lebih rapi dan lumayan formal. Menggunakan dress batik yang simpel tentunya bisa jadi pilihan yang tepat. Anda tidak perlu mengenakan dress dengan rok yang melebar di bagian bawahnya, karena itu lebih pas dikenakan untuk pergi ke undangan. Pilihlah dress lurus dengan motif cerah atau dengan detail pita di pinggang dan berbahan katun. Sehingga, Anda tetap nyaman saat menggunakannya. Dress batik akan makin cantik dipadukan dengan high heels.

Tinggalkan komentar