Wapres Ucapkan Terima Kasih Ke Pelatih dan Pemain Timnas Indonesia

Syahrul Ibrahim

Nusantarasatu.id – Ucapan terima kasih disampaikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, kepada Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia Shin Tae Yong dan seluruh atlet Timnas. Hal itu diberikan karena mereka telah berjuang lolos ke babak final Piala AFF 2020. Lebih jauh Wapres mengharapkan, agar Timnas Indonesia bisa memberikan upaya terbaik di babak final Piala AFF 2020 tersebut. “ Terima kasih untuk pelatih Shin Tae Yong dan para pemain yang sudah berjuang di lapangan. Semoga di final kali ini, semuanya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. “ ucapnya seperti dikutip dari akun media sosial Kyai Ma’ruf Amin.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut, menyaksikan pertandingan semi final antara Indonesia melawan Singapura bersama dengan keluarga di kediaman pribadinya di Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu malam. Ma’ruf Amin juga didampingi anggota Pasukan Pengamanan Presiden dan Wapres (Paspampres) Grup B yang terlihat bersorak gembira pada saat Timnas Indonesia berhasil mencetak gol. “ Malam minggu bersama istri, anak dan cucu, saya memilih berlibur di kediaman pribadi. Saya mengajak semua nonton bareng Timnas Indonesia melawan Singapura di Semifinal Piala AFF. ” imbuhnya.

Wakil Presiden Hobi Nonton Sepak Bola

Menonton pertandingan sepak bola, merupakan salah satu hobi Ma’ruf Amin, terutama jika Timnas Indonesia yang bertanding. “ Alhamdulillah, kita (Indonesia) menang 4-2 dari Singapura dan lolos ke final. Ini akan menjadi final keenam kalinya buat Indonesia di Piala AFF, lima sebelumnya kita selalu jadi runner up. ” tegasnya.

Pada pertandingan tersebut, timnas Indonesia berhasil menundukkan timnas Singapura dengan skor 4-2 pada laga leg kedua Semifinal Piala AFF, yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura. Di babak final nanti, Indonesia akan bertarung melawan pemenang dari partai semifinal lain yang mempertemukan Thailand dan Vietnam. Di laga leg pertama, Thailand unggul melawan Vietnam dengan skor 2-0, sementara laga leg kedua akan digelar pada Minggu (26/12).

Tinggalkan komentar