Tokopedia Fashion Week 2022 Dukung Tumbuhnya Industri Fashion
Mendukung jenama-jenama fashion lokal dalam meningkatkan pertumbuhan industri di tanah air, ajang Tokopedia Fashion Week kembali di 2022
Nusantara Satu Fashion – Guna mendukung jenama-jenama fashion lokal dalam meningkatkan pertumbuhan industri fashion di tanah air, ajang Tokopedia Fashion Week 2022 kembali digelar. Acara yang merupakan inisiatif tahunan Tokopedia tersebut, pada tahun ini diselenggarakan hingga tanggal 14 Desember 2022 mendatang.
Dalam gelaran kali ini, akan diuguhkan beragam produk serta penawaran fashion yang menarik dan menonjolkan karya dari UMKM fesyen lokal. ” Produk fashion masuk ke dalam kategori yang paling diburu selama 2022 di Tokopedia. Jadi lewat kampanye ini kita ingin memberikan panggung untuk para pegiat usaha lokal mengingat permintaan serta transaksi di wilayah lain terus berkembang pesat untuk industri fesyen. ” terang Category Development Senior Lead Tokopedia Aldhy Darmayo di Jakarta.
Masyarakat Bisa Peroleh Beragam Pilihan Produk di Tokopedia Fashion Week 2022
Lewat Tokopedia Fashion Week 2022, warga masyarakat dapat memperoleh berbagai pilihan produk fashion. Mulai dari beragam produk fashion wanita, modest wear hingga fashion pria, dengan sejumlah penawaran menarik. Diantaranya yaitu, mulai dari flash sale serba Rp12.000, cashback hingga Rp200.000 serta diskon sampai sebesar 99 persen.
Pada rangkaian kampanye, pihak Tokopedia juga menggandeng empat jenama fashion lokal, yaitu Amazara, Kami., Clouwny, serta Nadjani, untuk menampilkan produk-produk fashion unik yang berkolaborasi dengan ilustrator ternama Dinda Puspitasari. Di ajang Tokopedia Fashion Week 2022 ini, Dinda menghadirkan ilustrasi unik yang menonjolkan ciri khasnya serta karakter dari masing-masing jenama.

Adapun kolaborasi tersebut, hanya akan diluncurkan secara eksklusif di platform milik Tokopedia dan akan diluncurkan selama Tokopedia Fashion Week 2022 berlangsung. “ Saya berharap koleksi eksklusif hasil kolaborasi dengan empat pegiat usaha lokal fesyen ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, dan menginspirasi para pegiat usaha lokal fesyen tanah air terus mengedepankan orisinalitas dan kreativitas dalam berkarya. ” kata Dinda.
Diungkapkan oleh Dinda, jika jenama produk sepatu wanita asal Yogyakarta tersebut menghadirkan produk kolaborasi bertema “Looking Forward”. Tema ini sambungnya, diambil dari rasa optimistis terhadap industri fashion di tahun 2023 mendatang. Ada 15 model platform sandals dengan pola khusus yang dirancang oleh Dinda Puspitasari untuk Amazara.
Sementara Amazara Uma Hapsari menuturkan, perilisan koleksi ekslusifnya untuk Tokopedia itu dibagi ke dalam dua tahapan. Tahapan pertama jelasnya, telah dirilis tanggal 7 Desember 2022 lalu, dengan memperlihatkan desain serta warna yang lebih netral, seperti hitam, putih, dan coklat. Sedangkan untuk perilisan tahapan kedua sambungnya, akan berlangsung pada 12 Desember 2022 dengan warna-warna lebih cerah seperti pink atau hijau.
Clowny Hadirkan Koleksi ‘Hana Series’ di TPF 2022
Berikutnya, jenama fashion Clouwny menghadirkan koleksi bernama “Hana Series” untuk kolaborasinya dengan Dinda Puspitasari. Ini merupakan koleksi kolaborasi pertama yang dilakukan Clouwny dengan pelaku di industri kreatif lainnya. Adapun motif yang digambarkan Dinda untuk Clouwny, terinspirasi secara gamblang dari arti serta gabungan dari nama jenama tersebut, yakni awan dan matahari. Disampaikan oleh Nita Christina selaku pemilik Clowny, ada dua produk yang ditawarkan , yaitu kimono dan rok lilit, dengan dua pilihan warna yakni krem dan biru dongker. Untuk produk “Hana Series” ini sudah bisa diperoleh pada 9 Desember 2022.
Kemudian untuk jenama produk fashion muslim Kami. dalam kolaborasi khusus untuk Tokopedia mengusung tema “Eloma”. Dinda mengakui, jika dirinya terinspirasi dari empat jenis bunga, yakni mimosa, carnation, mawar, dan lili. Ia menambahkan, masing-masing bunga dipilih Kami. untuk melambangkan keistimewaan sifat wanita.
Seperti bunga mawar urainya, untuk menunjukkan betapa berdedikasi seorang wanita untuk pekerjaannya, atau seperti bunga lili yang menunjukkan proses pendewasaan karakter seorang wanita. ” Sifat dan keistimewaan itu yang membuat wanita menjadi cantik dan itu yang ingin Kami. tuangkan di koleksi Eloma ini. ” tututr founder Kami., Istafiana Candarini.
Pada kegiatan Tokopedia Fashion Week 2022, Kami. akan menghadirkan produk-produk berupa scarf, parka, sampai kemeja dalam koleksi “Eloma” yang rilis pada tanggal 8 Desember 2022 kemarin.
Sedangkan untuk jenama produk modest wear dengan brand Nadjani, mengambil tema “Plantasia” untuk kolaborasinya bersama ilustrator Dinda Puspitasari. Dengan tetap menjaga ciri khas warna-warna cerah, ilustrasi gambar berupa bunga, pohon, maupun tanaman yang menggambarkan pertumbuhan melengkapi koleksi Nadjani kali ini.
Untuk mana “Plantasia” sendiri, diambil dari keragaman karakter serta sikap wanita di Indonesia yang banyak namun tetap saling menguatkan dan menopang satu sama lain. Desainer Nadjani Putri Namira menyatakan, dalam koleksi “Plantasia” akan ada tunik, sweater, celana pleats serta gaun yang sudah dapat diperoleh mulai tanggal 10 Desember 2022 besok.