Langkah Presiden Gratiskan Vaksin Booster Diapresiasi Anggota DPR

Langkah Presiden Joko Widodo yang menggratiskan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster bagi seluruh rakyat Indonesia, diapresiasi oleh anggota Komisi IX DPR RI

Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen

Nusantarasatu.id – Langkah Presiden Joko Widodo yang menggratiskan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster bagi seluruh rakyat Indonesia, diapresiasi oleh anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen. ” Saya mengapresiasi dan mendukung langkah ini. Ini bukti bahwa Presiden Jokowi mendengarkan aspirasi rakyat, aspirasi kita semua. ” tutur Muchammad Nabil Haroen dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Lebih jauh ditambahkan oleh politisi yang akrab disapa Gus Nabil ini, bahwa keputusan Presiden Jokowi menggratiskan vaksin booster tersebut merupakan titik penting untuk kebijakan nasional dalam penanganan pandemi Covid-1,9 sekaligus penguatan kesehatan nasional. ” Keputusan Presiden Jokowi menggratiskan booster merupakan langkah tepat untuk mendukung rakyat Indonesia keluar dari pandemic. ” ujarnya.

Selain itu lanjut Gus Nabil, dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi IX DPR RI dirinya juga ikut memperjuangkan kebijakan menggratiskan vaksin booster. ” Langkah itu tidak mudah. Bahkan, banyak penentangan dengan beberapa argumentasi. Alhamdulillah, bersama teman-teman lain, kami terus berjuang agar hal ini menjadi kebijakan nasional. ” ucap Gus Nabil.

Perjuangan Menggratiskan Vaksin Booster Sangat Berliku

Pada kesempatan yang sama Gus Nabil juga mengungkapkan, bila perjuangan menggratiskan vaksin booster itu juga dapat dikatakan berliku-liku. Secara pribadi, ia bahkan meminta saran kepada para kiai dan berdoa agar perjuangan tersebut dimudahkan hingga akhirnya kebijakan booster yang digratiskan dapat terwujud seperti sekarang. ” Perjuangan menggratiskan vaksin booster ini sangat berliku-liku. Sebelum ber-statement di publik dan bergerak tentang hal ini, saya tawassul kepada masyayikh dan terus berdoa kepada Allah untuk memudahkan jalan. Alhamdulillah, berhasil sesuai dengan apa yang kita harapkan. ” imbuhnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Presiden Joko Widodo telah menegaskan jika pemerintah menggratiskan pemberian dosis ketiga vaksin Covid-19. Adapun Vaksinasi booster ini sendiri akan dimulai pada tanggal 12 Januari 2022, dengan lansia serta kelompok rentan sebagai pihak yang diprioritaskan. Vaksin tersebut dinilai sejumlah kalangan sangat penting untuk meningkatkan system kekebalan tubuh masyarakat Indonesia ketika virus Covid-19 terus bermutasi.

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan dishare ke siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalan Anda. Kami berharap Anda setuju dengan hal ini, namun Anda dapat memilih untuk tidak setuju. Setuju Baca lebih lanjut

Anda Segang offline