Waspadai Libur Natal dan Tahun Baru

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, meminta masyarakat supaya tetap waspada terhadap potensi lonjakan kasus penularan Covid-19 masa liburan Natal dan Tahun Baru

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin

Nusantara Satu Berita Nusantara – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, meminta kepada warga masyarakat supaya tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan kasus penularan Covid-19 selama masa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. ” Kita juga harus tetap mewaspadai perlunya antisipasi masa liburan yang cukup panjang, sehubungan dengan Natal dan Tahun Baru. ” terang Wakil Presiden ketika memimpin Rapat Terbatas tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui konferensi video di Jakarta.

Lewat Sikap Antisipatif, Diharapkan Tidak Terjadi Peningkatan Mobilitas

Melalui sikap antisipatif dan waspada menjelang libur Natal dan Tahun Baru tersebut kata Ma’ruf Amin, diharapkan tidak terjadi lonjakan mobilitas masyarakat di berbagai daerah. ” Ini sebentar lagi kita akan memasuki adanya peningkatan mobilitas yang cukup tinggi, bahkan sebelum libur Natal dan Tahun Baru. Jadi perlu meningkatkan kewaspadaan kita. ” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Budi Sadikin menambahkan, bahwa penerapan protokol kesehatan akan semakin ketat pelaksanaannya menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Mekes RI menegaskan, jika hal ini bertujuan menjaga kondisi penurunan kasus penularan Covid-19 di sejumlah daerah, serta mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan gelombang ketiga. ” Protokol kesehatan ini menjadi penting, karena selagi Indonesia sedang turun (kasus Covid-19) sekarang, kami ingin memastikan implementasi protokol kesehatan bisa kita lakukan sebaik-baiknya. Agar tidak terjadi lonjakan lagi, terutama nanti menghadapi Natal dan Tahun Baru. ” tegas Budi Gunadi.

Lebih jauh Menteri Kesehatan menyampaikan, jika Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan dengan keras kepada jajaran menteri, melalui Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, untuk memastikan tidak ada lonjakan kasus Covid-19 selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Iapun mengaku, juga akan dengan keras mendukung instruksi presiden dan Muhamdjir Effendy tersebut, terkait penerapan berbagai kebijakan di masa libur akhir tahun itu. ” Kami juga mati-matian akan mempertahankan ini, karena akan banyak gelaran internasional besar tahun depan. ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan dishare ke siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalan Anda. Kami berharap Anda setuju dengan hal ini, namun Anda dapat memilih untuk tidak setuju. Setuju Baca lebih lanjut

Anda Segang offline