Welo River Yang Patut Anda Kunjungi

Reza Arya

weloriver

Indahnya Ekowisata Petungkriyono, yang terletak di Kabupaten Pekalongan tersebut, memang tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Sebab, spot diobyek wisata yang satu ini memang banyak sekali spot wisata yang patut dikunjungi, salah satunya Objek Wisata Welo River.

Disaat Anda masuk ke Kecamatan Petungkriyono saja, Anda akan disuguhi hamparan hutan alam di sisi kiri dan kanan jalan. Panorama alamnya yang masih asri serta didukung udara yang segar, menjadi daya tarik tersendiri tentunya bagi wisatawan. Apalagi, Petungkriyono mempunyai begitu banyak objek wisata dengan pesona alamnya yang mempesona, seperti Curug Bajing, Curug Lawe, Puncak Tugu, Gunung Rogojembangan, dan lainnya.

Objek Wisata Welo River Asri dan Seru

Disamping itu, ada satu lagi spot wisata yang terdapat di Petungkriyono, dan pastinya tidak kalah menawan dari spot lainnya yaitu objek wisata Welo River. Untuk menuju lokasi, Anda harus melewati jembatan Sipingit. Sebenarnya dari atas jembatan tua ini sudah terlihat pemandangan sungai Welo yang berair jernih dan struktur bebatuan yang memukau.

Kondisi ini rasanya dapat memanjakan mata Anda. Setelah puas menikmati pemandangan dari atas jembatan Sipingit, cobalah menuju objek wisata Welo River yang lokasinya tak jauh dari jembatan tersebut. Welo River sendiri merupakan wisata sungai yang merupakan tembusan dari aliran Sungai Welo, letaknya 9,1 km dari pintu masuk Petungkriyono.

Di obyek wisata Welo Asri, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas air seperti River tubing, River tracking dan Body rafting. Menghabiskan waktu di objek wisata ini, sangat pas bagi Anda yang memiliki jiwa petualang dan senang beraktivitas di air. Sedangkan untuk yang tidak suka memacu adrenalin dengan berbagai aktifitas di air, Anda tidak perlu merasa khawatir, sebab di lokasi ini para wisatawan juga dapat mengeksplore Welo Asri tanpa bermain di sungai. Karena di tempat ini ada begitu banyak spot yang sangat bagus untuk berfoto ria.

Ya, foto ala kekinian yang memberi kesan berada di atas bukit dengan pemandangan sekitar berupa pepohonan yang menjulang tinggi. Adapun salah satu spot yang menjadi favorit bagi pengunjung yakni rumah pohon. Pohon tua yang begitu besar dan tampak kokoh berdiri, tampak menarik dengan adanya tangga dan rumah di atasnya. Bahkan bagi pengunjung yang merasa takut akan ketinggian, pengalaman menaiki tangga di rumah pohon Welo River ini patut dicoba sebagai pengalaman besar.

Leave a Comment