Luhut Sebut WSBK Mandalika Ditonton 1,6 miliar Orang

Syahrizal Rahim

Nusantarasatu.id – Dikatakan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, bahwa seri penutup World Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 19 sampai 21 November 2021, ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk di Dunia. ” Dari laporan yang kita terima, WSBK di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk di Dunia. ” tuturnya di sela-sela kunjungannya ke Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Disamping ditonton sebanyak 1,6 miliar penduduk di dunia, pihak panitia terang Luhut sangat puas dengan kualitas Sirkuit Mandalika. ” Kalaupun ada perbaikan kita sepakat perbaiki. Karena bulan Maret ada MotoGP, sehingga sebelum bulan Maret semuanya harus sudah selesai. ” tegasnya.

Luhut berpendapat, untuk saat ini yang terpenting keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB harus dijaga. Karena sirkuit ini di bangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. ” Jadi semua terlibat dari atas sampai rakyat jelata. Jangan bilang pemerintah tidak perhatian. Pemerintah itu dari atas ke bawah sangat perhatian. ” imbuhnya.

Sirkuit Mandalika Penuhi Standar Ajang Balap F1

Dalam kesempatan yang sama, Luhut juga menyampaikan, bila Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sudah memenuhi standar balap Formula 1. ” Kalau kita lihat ini kualitas aspalnya sudah melebihi Formula 1. Tinggal kita perbaiki sana sini sedikit. ” ucap Luhut.

Iapun menambahkan, meski Sirkuit Mandalika sudah memenuhi syarat untuk ajang F1, namun dirinya tidak berani memastikan apakah sirkuit sepanjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan ini bisa menjadi tuan rumah digelarnya ajang balap F1. ” Secara kualifikasi sudah memenuhi syarat untuk F1. Tetapi apakah bisa, kita lihat aja peluangnya bagaimana nanti. Kalau jadi Pak Gubernur NTB semakin hebat. ” kata Luhut.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hadir di Sirkuit Mandalika ditemani sejumlah menteri di antaranya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan pengusaha nasional Aburizal Bakrie.

Hasil Balap Seri Perdanan Sirkuit Mandalika

Jonathan Rea (Kawasaki) memenangi Race 2 balapan World Superbike (WSBK) Mandalika, di Pertamina Mandalika Circuit. Gelar juara dunia Superbike sebelumnya sudah resmi menjadi milik Toprak Razgatlioglu. Pembalap Pata Yamaha juara usai finis di urutan kedua pada race pertama. Torehan itu membuat Razgatlioglu mengoleksi 551 poin. Jumlah tersebut sudah tak mungkin lagi dikejar Rea yang berada di posisi kedua dengan 526 poin.

https://www.youtube.com/watch?v=1qyiruYlEKo&list=PLSFaW_PwB7S1_62cRBqJXrdyrercMIjRi

Leave a Comment